• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOMANDAN KOREM 043/GATAM MEMBUKA KARYA BHAKTI TNI KODIM 0426/TULANG BAWANG TAHUN 2013

E-mail Cetak PDF

    
Penrem 043/Gatam.
Dengan  mengambil tema “  Melalui  Karya  Bhakti  TNI (TMMK), TNI Bersama–sama  Polri, Pemerintah Daerah dan Seluruh  Komponen  Bangsa  Lainnya, Kita Tingkatkan  Integritas Guna Mensukseskan  Gerakan  Serentak Membangun Kampung (GSMK) Dalam Rangka Mewujudkan Kedamaian dan Kesejahteraan Masyarakat Tulang Bawang”.
Pada Hari,Tanggal:  Selasa, 24 September  2013, Pukul:10.00 WIB, bertempat di Lapangan Desa Beringin Sari Kecamatan Penawar Tama dan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang dilaksanakan Upacara Pembukaan Karya Bhakti TNI Kodim 0426/Tulang Bawang. Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Irwan S. Marpaung sebagai IRUP pada pelaksanaan Upacara yang dihadiri oleh Bupati  beserta  Unsur  Pimpinan  Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Bupati  beserta  Unsur  Pimpinan  Daerah Kabupaten Mesuji, Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang dan Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Danlanud Astra Ksetra Menggala, Komandan Kodim beserta Para Danramil Kodim 0426/Tulang Bawang, Kapolres dan Para Kapolsek Kabupaten Tulang Bawang dan Kapolres Mesuji, Sekretaris  Daerah   Kabupaten  Tulang Bawang dan Sekretaris  Daerah Kabupaten Mesuji, Anggota  Forkopimda   Kabupaten  Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji, Para  Asisten  dan  Kepala  Dinas  Jajaran Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji, Para    Camat,  Kades    Se - Kabupaten Tulang Bawang, Para   tokoh  masyarakat,  tokoh  agama,  tokoh pemuda, para pelajar dan tamu undangan
Dalam amanat Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan bahwa  program karya bhakti TNI, merupakan program lintas sektoral yang  melibatkan  TNI   Bersama - sama Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat dalam upaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pembangunan khususnya yang ada di pedesaan serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan  bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Itulah sebabnya, program karya bhakti ini disusun dengan sistem perencanaan yang matang, dimulai dari rembug Desa, rapat diKecamatan dan kemudian dibicarakan di tingkat Kabupaten/Kota, untuk kemudian diprogramkan pada pelaksanaan karya bhakti TNI.
Selanjutnya,  Komandan Korem 043/Gatam juga menyampaikan bahwa salah satu bentuk metoda pembinaan teritorial bagi satuan Komando Kewilayahan adalah Program Karya Bhakti TNI yang merupakan bentuk bhakti TNI dalam membantu kesulitan masyarakat. Karena hasil yang dicapai pada pelaksanaan Program Karya Bhakti TNI ini, akan menyentuh secara langsung dalam  membantu  kesejahteraan masyarakat.
pada kesempatan yang baik itu,  Komandan Korem 043/Gatam mengajak kepada semua pihak yang terkait agar   berupaya  memberikan  konstribusi  positif untuk menyukseskan pelaksanaan karya bhakti Kodim 0426 ini apat berjalan aman dan lancar serta pelaksanaan karya bhakti TNI yang kita laksanakan ini akan mencapai  dan memenuhi sasaran yang sudah ditetapkan,  karena seluruh komponen yang terkait telah mempersiapkan diri dengan baik. Harus diakui dan disadari, bahwa program karya   bhakti   TNI   Kodim   0426,  belum dapat menjangkau ke seluruh  pedesaan yang ada di wilayah Kabupaten Tulang Bawan, mengingat keterbatasan sarana dan prasarana serta dana yang ada. Tetapi, dengan dilandasi rasa persatuan dan kesatuan serta semangat  gotong royong yang tinggi, semua itu  dapat terlaksana, demi untuk membantu kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.
Selain pembangunan sarana fisik dan non fisik, dalam pelaksanaan program karya bhakti TNI ini, akan terwujud budaya gotong royong  yang merupakan ciri  khas Bangsa Indonesia. Budaya gotong royong harus tetap kita  lestarikan, karena didalamnya terdapat semangat persatuan dan kesatuan, kemitraan, kesetaraan dan kebersamaan yang kokoh kuat di antara seluruh komponen bangsa, yaitu untuk menjadikan bangsa ini yang besar terutama  bagi terselenggaranya pembangunan nasional yang berkesinambungan.
Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Korem 043/Garuda Hitam  dan  pribadi  mengucapkan  terima kasih  yang sebesar - besarnya kepada Pemerintah  Daerah Kabupaten Tulang Bawang  dan instansi terkait lainnya, atas terselenggaranya Karya Bhakti  TNI ini. Ucapan  terima  kasih,  juga  disampaikan oleh  Komandan Korem 043/Garuda Hitam kepada  seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan  tokoh  pemuda serta  komponen masyarakat  yang  akan  turut  serta membantu baik secara langsung maupun tidak langsung selama pelaksanaan Karya Bhakti TNI Kodim 0426. Beliau     berharap, semoga hasil karya bhakti TNI ini,    akan dapat membantu membuka isolasi  daerah terpencil, membuka  akses  transportasi  yang  lebih  luas  untuk memasarkan hasil bumi dan produk-produk yang ada di pedesaan,serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakatdipedesaan.

You are here: Home