• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Kasrem 043/Gatam hadiri kegiatan pembinaan komunikasi tentang mencegah Konflik sosial.

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam

Bertempat di Aula A. Yani Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar No 120 Penengahan Tanjung Karang Pusat Kota Bandar Lampung, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono,S.S.,M.I.Kom. Yang diwakili Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny Sulistiono,S.E. Melaksanakan Kegiatan Binkom Dengan Tema "Peran Seluruh Komponen Masyarakat Dan Pemerintah Dalam Mengantisipasi dan mengatasi AGHT Guna Mencegah Konflik Sosial Di Prov. Lampung" yang dihadiri Lk 80 Orang Peserta AGHT(07/09/2020).

Dalam Sambutan Danrem 043/Gatam yang dibacakan oleh Kasrem 043/Gatam, Saya selaku Komandan Korem 043/Gatam dan pribadi, Saya Mengucapkan selamat datang kepada Kolonel INF Aswardi,S.E. beserta rombongan dan bapak ibu  serta para tamu undangan sekalian yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk hadir pada acara ini.

Perlu diketahui bahwa konflik sosial tidak dapat dipisahkan dari kehidupan bermasyarakat, karena akan selalu ditemukan perbedaan kepentingan antar individu maupun kelompok. Konflik dalam masyarakat tidak dapat dihilangkan namun dapat dikelola agar tidak terjadi eskalasi dan menjadi konflik terbuka.

Secara garis besar konflik dipicu oleh adanya perbedaan dalam masyarakat. Perbedaan dimaksud berupa perbedaan kepentingan, dan kebudayaan. Selain perbedaan, konflik juga dipicu oleh perubahan sosial. Dalam proses mencapai suatu perubahan, masyarakat seringkali dihadapkan pada goyahnya norma dan nilai sosial.

Sambutan Asintel KASAD Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang dibacakan oleh Ketua Tim Sintelad Kolonel Inf Aswardi yang intinya Indonesia adalah Negara yg memiliki keaneka ragamaman yg memiliki penduduk lk 270 juta jiwa, Sejak Proklamasi kemerdekaan hingga sampai sekarang kita tidak lepas dari konflik maka dari itu mari kita bersama-bersama mengantisipasi dan mencegah konflik sosila secara dini di Negara kita ini.

Untuk mencegah konflik sosial pemerintah bekerja sama dengan aparat penegak hukum mengadakan sosialisasi berupa Siraman rohani dan kegiatan Binkom AGHT konflik sosial di seluruh Indonesia. Marilah kita bekerjasama mencegah konflik sosial sejak dini walaupun sekaang kita sedang di landa Pandemi Covid -19 agar negara kita Aman dan damai.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Tim Sintelad Kolonel Inf Aswardi,S.E., Kasiintel Rem 043/Gatam Letkol Inf Agus Wahyudi Irianto, Kabak Analis Polda Lampung (Nara sumber) AKBP Sigit, Dantim Intelrem 043/ Gatam Kapten Cpl Made Diasmika.

You are here: Home