• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOREM 043/GATAM MENYELENGGARAKAN LATIHAN GELADI POSKO- I KODIM 0412/LU TA.2013

E-mail Cetak PDF
KOREM 043/GATAM MENYELENGGARAKAN  LATIHAN   GELADI  POSKO- I  KODIM 0412/LU TA.2013
Penrem 043/Gatam.
Dalam rangka untuk  memelihara  dan meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Kodim 0412/Lampung Utara  dalam melaksanakan prosedur hubungan antara Komandan dan Staf, serta proses   menganalisa   secara  tajam   dan  cermat  terhadap permasalahan yang menyangkut tentang penanganan bencana alam tanah longsor, Angin Puting Beliung dan bencana Banjir serta untuk  mengatasi  gangguan  keamanan wilayah secara terpadu yang diimbangi dengan meningkatkan hubungan kerja dengan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan operasi   bantuan   melalui     Pola   Operasi      Militer      Selain    Perang.  
Maka  pada hari Senin, tanggal 24 Juni 2013, pukul 08.00 WIB       di Lapangan Upacara Makodim 0412/LU, dilaksanakan Upacara Pembukaan Geladi Posko I Kodim 0412/LU dengan sebagai IRUP oleh Komandan Kodim 0411/LT, Letnan Kolonel Inf Maulana.
Adapun peserta Upacara terdiri dari Unsur dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Dandim 0412/LU dan Dandim 0426/TB, Kasi Ops Korem 043/Gatam, Kapenrem 043/Gatam, Pasi Bhakti TNI Siter Korem 043/Gatam, Kapolres Lampung Utara, Unsur dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lampung Utara, Unsur dari Badan Nasional Penanganan Bencana Kabupaten Lampung Utara, Satpol PP Kabupaten Lampung Utara serta penyelenggara  dan  peserta Geladi.
Dalam Amanat Komandan Korem 043/Gatam yang dibacakan oleh Dandim 0411/LT,  Beliau menyampaikan bahwa penyelenggaraan Geladi Posko – I, yang dilaksanakan oleh Kodim 0412/Lampung Utara adalah Program Kerja dari Komando Atas  yang    harus   dilaksanakan   oleh     Satuan Komando   Kewilayahan.  Karena hal ini sangat penting, yang mempunyai tugas dan tanggung jawabnya dalam pembinaan suatu wilayah. Untuk itu, perlu diadakannya suatu latihan bagi Satuan Komando Kewilayahan, khususnya  yang menyangkut tentang tugas penanganan dan penanggulangan bahaya bencana alam serta mengatasi  gangguan Kamtibmas yang  terjadi   di    suatu  wilayah,  yaitu  dengan   diselenggarakannya   latihan  Geladi Posko – I  ini.
Mengakhiri amanatnya, Komandan Korem 043/Gatam dan pribadi mengucapkan Terima Kasih dan Penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Pemerintah Daerah dan instansi terkait atas kerja sama dan dukungannya pada penyelenggaraan Geladi Posko ini. Komandan Korem 043/Gatam berharap, semoga penyelenggaraan  Geladi Posko – I   Kodim  0412/Lampung Utara dapat terlaksana  dengan  baik dan lancar.

You are here: Home