• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KA RUMKIT TK IV 02.07.04 LAMPUNG SOSIALISASIKAN KESEHATAN KEPADA PRAJURIT DAN PNS KOREM 043/GATAM

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung, 175 orang Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam, mengikuti Sosialisasi Kesehatan tentang "Bahaya Virus Corona dan Penyakit Kronis“, Rabu (29/01/2020) pukul 08.00 WIB bertempat di Aula Ahmad Yani Makorem 043/ Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung.

Sosialisasi Kesehatan tentang "Bahaya Virus Corona dan Penyakit Kronis“ yang diikuti Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam disampaikan oleh Ka Rumkit TK IV 02.07.04 Lampung Mayor Ckm Dr Teguh Ismanto Sp, yang dihadiri Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Para Kasi/Pasi jajaran Korem 043/Gatam, Ka Balak Korem 043/Gatam, Para Prajurit/PNS Korem 043/Gatam dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 043 PD/II Sriwijaya.

Pada kesempatan tersebut Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi menyampaikan, “Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pada pagi ini, kita dapat berkumpul dalam rangka mengikuti Sosialisasi Kesehatan dari RS DKT, Saya minta kepada seluruh peserta agar memperhatikan apa yang nanti disampaikan“,

“ Saya yakin tidak semuanya dapat hadir pada pagi ini karena berbagai hal maka dari itu, apa yang disampaikan nanti agar dapat disampaikan kembali kepada keluarga dan rekan yang belum bisa hadir pagi ini “ tegas Danrem.

Dalam Sosialisasi Kesehatannya Ka Rumkit TK IV 02.07.04 Lampung Mayor Ckm Dr Teguh Ismanto Sp, menyampaikan “Virus Corona, Coronavirus atau disebut juga  dengan 2019-nCoV sebetulnya virus umum yang kebanyakan tidak berbahaya virus ini menginfeksi hidung, sinus, dan tenggorokan bagian atas meski begitu, infeksi beberapa jenis virus corona ternyata bisa berdampak serius dan virus corona jenis baru ini pertama kali ditemukan Kota Wuhan, China”.

“Ciri virus corona kebanyakan virus ini menyebar seperti virus influenza pada umumnya, coronavirus menyebar melalui batuk dan bersin mereka yang terinfeksi, penyebaran juga bisa terjadi lewat sentuhan tangan, atau bagian lain yang umum disentuh oleh penderita, Virus corona mempunyai gejala mirip dengan flu biasa Gejala lainnya pilek, batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala dan demam. Bagi orang yang sistem kekebalan tubuhnya sedang lemah, misalnya orang tua dan anak-anak, virus ini bisa menyebabkan penyakit saluran pernapasan yang lebih serius. Mulai dari pneumonia sampai bronchitis“,.

Lebih lanjut  Ka Rumkit TK IV 02.07.04 Lampung menyampaikan sosialisasi Kesehatan tentang Penyakit kronis yakni, Jantung coroner, Stroke, Hipertensi, dan Diabetes, secara keseluruhan Ka Rumkit  menyampaikan kiat pencegahan penyakit kronis diantaranya, Menerapkan pola makan yang sehat, Berolahraga secara rutin, Hindari merokok dan mengonsumsi minuman keras.


You are here: Home