• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM 043/GATAM HADIRI PENYERAHAN HARIMAU DARI BKSDA

E-mail Cetak PDF
   Rabu 22/1/2020-Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi Hadiri Penyerahan Harimau dari BKSDA Sumatera Selatan ke TWNC di Lampung. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan apresiasi kepada petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan yang berhasil mengamankan satu ekor harimau sumatra (Panthera tigris sumatrae) di Kabupaten Muara Enim, yang selanjutnya diserahkan ke kawasan pelestarian alam satwa liar di Tambling, Lampung.

"Yang pasti jangan saling mengganggu saja prinsipnya. Jadi harus saling mengerti khususnya manusia jangan suka mengganggu dan merusak habitat hewan seperti menebang pohon, membakar hutan dan lainnya," katanya.

Sementara itu, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah II Sumatera Selatan berhasil mengamankan harimau yang meresahkan warga di daerah Pagar Alam, Muara Enim, Lahat, dan Ogan Komering Ulu (OKU) Timur), untuk selanjutnya diserahkan ke Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC) atau kawasan pelestarian alam satwa liar Tambling.

"Kita sampai dari Sumatera Selatan tadi jam 2.30 wib. Dan selanjutnya akan langsung di bawa ke lokasi TWNC untuk dilakukan pemeliharaan, perawatan dan pelestarian hewan ini," kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Sumatera Selatan, Martialis Puspito.

You are here: Home