• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM 043/GATAM PIMPIN UPACARA HUT TNI KE -74 TAHUN 2019.

E-mail Cetak PDF




Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung  Komandan Korem 043/Gatam  Kolonel Inf Taufiq Hanapi memimpin upacara peringatan HUT ke-74 TNI di lapangan Upacara  Saburai Enggal Bandar Lampung, Sabtu (5/10/2019). Upacara yang di hadiri Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi.MM, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.SI  
Rangkaian upacara HUT ke-74 TNI itu terlaksana dengan penuh khidmat. Kolonel Inf  Taufiq Hanafi selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Dalam amanatnya, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang menyampaikan Kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI di manapun saat ini bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNI Selamat Ulang Tahun ke-74 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang dicintai dan dibanggakan bersama.
“ Sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks, Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru, serta Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang,” ungkap Danrem ketika membacakan amanay Panglima TNI.

Disamping itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan, menghadapi kompleksitas ancaman diperlukan Postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan.
" Pembangunan Postur TNI meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI, " Pungkasnya.

Panglima TNI di akhir amanatnya menekankan beberapa hal diantaranya perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif serta jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah sematamata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.

Upacara HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia th 2019 dengan tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat" sebagai  Komandan Upacara Wadan Yonif 9 Marinir Mayor Mar Piski Ade Putra bertempat dilapangan Saburai Korem 043/Gatam. Jl Sriwijaya Kel Enggal Kec Enggal Kota Bandar Lampung yang diikuti lk 1000 orang.
Upacara ini  diikuti oleh satuan TNI,Polri, Pemda, Pemkot, Ormas, mahasiswa dan pelajar.

You are here: Home