• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Danrem 043 Gatam Pimpin Sertijab Dandim 0410/ Kota Bandar Lampung

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam

Bandar lampung. Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Taufiq Hanapi memimpin langsung, acara serah terima Jabatan Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos, MM  kepada Letkol Inf Romas Herlandes, SE,M.Si,MM   yang berlangsung, di Graha  Ahmad Yani Makorem 043/Garuda Hitam, Bandar Lampung Kamis (22/8/19).

Sertijab Dandim 0410/Kota Bandarlampung tersebut ditandai pelepasan/pemasangan tanda pangkat lama, pelepasan/pemasangan tanda pangkat jabatan yang Baru dan penyerahan Tongkat Komando kepada pejabat yang baru, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima dari pejabat lama kepada pejabat baru. Selanjutnya Dandim yang lama  Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos,MM akan menduduki jabatan baru sebagai Wadan Mensis Secapa AD .

Kolonel Inf Taufiq Hanapi , menyampaikanSebagai insan yang beriman dan bertaqwa, terlebih dahulu marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat, taufik dan hidayah-Nya, kita dapat hadir mengikuti penyerahan Jabatan Komandan Kodim 0410/KBL dari Letnan Kolonel Arm Wahyu Jatmiko, S. Sos., M.M kepada Letnan Kolonel Inf Romas Herlandes, SE., M.SI, M.M, dalam keadaan sehat waI’afiat.

 Perlu saya sampaikan, Komando Distrik Militer (Kodim) mengalami kenaikan status, Kenaikan status Kodim tersebut ditandai dengan dikeluarkannya Peraturan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor 15 Tahun 2019 tentang sedikitnya ada 36 Peningkatan Status Komando Distrik Militer (Kodim) dari Tipe B menjadi Tipe A, diwilayah Korem 043/Gatam yang mengalami kenaikan status dan Tipe B menjadi Tipe A yaitu Kodim 0410/KBL, dengan kenaikan status Tipe B menjadi Tipe A. maka Kodim 0410/KBL akan dipimpin oleh Perwira Menengah berpangkat Kolonel, Kenaikan Tipe Satuan Teritorial itu dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas, peran dan fungsi, serta Optimalisasi kinerja di lingkungan TNI Angkatan Darat guna mendukung tugas pokok TNI khususnya dalam rangka mendukung tugas Pokok Korem 043/Gatam.

 Selanjutnya, berkenaan Jabatan Komandan Kodim O410/Kota Bandar Lampung pada hari ini, selaku Komandan Korem 043/Gatam dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi kepada Letnan Kolonel Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos M.M atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dalam membina prajurit dan satuan di Jajaran Kodim 0410/Kota Bandar Lampung Demikian Sambutan Danrem 043/Gatam.

Hadir pada Acara Sertijab tersebut Kepala Staf Korem 043/Gatam Letkol Czi Mulyadi, S.Ip Dandim Jajaran Rem 043/Gatam, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi dan Pasi Korem 043/Gatam, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj beserta Pengurus, Para Kabalak Korem, Prajurit dan PNS jajaran Korem 043/Gatam.


You are here: Home