• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

PRAJURIT KOREM 043/GATAM LAKSANAKAN LATBAK JATRI TW II TA. 2019

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung-Prajurit Korem 043/Gatam melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) senapan Triwulan II tahun 2019 guna meningkatkan kemampuan menembak prajurit di Lapangan Tembak Kompi A  Yonif 143/TWEJ Gedongtataan yang diikuti oleh seluruh prajurit baik Bintara maupun Tamtama Korem 043/Gatam pada Selasa (14/05/2019)

Menurut Kapten Cba Siswoko yang bertindak sebagai Koordinator Latihan, Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Korem 043/Gatam, oleh sebab itu seluruh anggota Korem 043/Gatam wajib mengikuti latihan menembak senjata ringan senapan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulannya.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan senapan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, untuk hari pertama diikuti 54 orang. Materi menembak senapan M 16 A 1 jarak 100 meter dengan tiga sikap yaitu Tiarap, duduk dan berdiri.

Selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit yang menembak diawasi secara ketat dan dinilai oleh Pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas Lajur agar yang sudah mahir bisa mempertahankan kemampuannya serta yang masih kurang maka harus lebih meningkatkan kemampuan Nabi Tepinya.

Tampak hadir pada Latbakjatri TW II Tahun 2019 di hari pertama tersebut Kasrem 043/Gatam Letkol Czi Mulyadi, Kasi Pers Letkol Inf Tri Widarbo, Pasilat Ops, Pasi Bahkti Ter yang ikut sekaligus meninjau pelaksanaan latihan tersebut.

You are here: Home