• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

JAGA PROFESIONALITAS DAN BERKEMAMPUAN PRAJURIT KOREM 043/GATAM LAKSANAKAN LATBAKJATRI TW. III 2018

E-mail Cetak PDF
     Bandar Lampung (19/07), Dalam rangka menjaga dan meningkatkan profesionalisme dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit, personel Korem 043/Gatam, melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan III TA.2018, untuk latihan menembak Bintara dan Tamtama menggunakan jenis senjata M 16 bertempat di Lapangan tembak Kompi senapan ‘A” Gedung Tataan, sementara untuk Perwira serta Anggota Unit Intel Korem 043/Gatam yang  menggunakan senjata Pistol FN 46, waktu pelaksanaan menembak bertempat di lapangan Tembak Perbakin Jl. Endro Suratmin Sukarame, Bandar Lampung.

      Kegiatan menembak senjata ringan (latbakjatri) dan menembak pistol dilaksanakan selama 3 hari, yakni tanggal 18 s/d 20 juli 2018,   sebelum melaksanakan kegiatan sebagai tahap persiapan para anggota  melaksanakan apel serta pengarahan dari Kasilog Korem 043/Garuda Hitam Letkol Inf CH Prabowo, dilanjutkan dengan pengecekan Kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim Medis RS. DKT Lampung serta pembagian gelombang untuk menembak.

     Dalam arahannya Kasilog Korem 043/Garuda Hitam Letkol Inf CH Prabowo, menyampaikan tata tertib dan aturan yang berlaku selama melaksanakan kegiatan Latihan menembak, sekaligus menghimbau  dalam latihan menembak faktor keamanan harus tetap diutamakan dan diperhatikan, mengingat pelaksanaannya menggunakan munisi tajam, apabila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

     Lebih lanjut Kasilog menyampaikan, “ menembak merupakan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan menembak perorangan “, turut hadir dan melaksanakan latbakjatri Para Kasi/Pasi, Kabalak dan perwira Korem 043/Gatam, kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman.


You are here: Home