• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Makorem 043/Gatam

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung. Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian Mengunjungi Makorem 043/Gatam dalam rangka Safari Ramadhan 1439 H. Yang langsung di sambut oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Ip dan Kapolda Lampung Irjen Suntana, pada Senin, 4 Juni  2018.di Bandara Radin Intan Dua pimpinan tertinggi aparat keamanan di Indonesia itu menegaskan soliditas dan sinergitasnya dalam menjaga NKRI.

Panglima TNI tiba di Makorem 043/Gatam tepat pukul 16.00, peberian penghormatan  langsung oleh Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djaniko, S.Sos sebelum jajar kehormatan dilakukan oleh jaga kesatrian Korem 043/Gatam serta dilanjutkan safari Ramadan Panglima TNI di Makorem 043/Gatam.
Rangkaian Safari ramadhan Panglima TNI dan Kapolri, selain buka puasa bersama bersilahturahmi dengan Prajurit Gabungan TNI dan PNS  Korem 043/Gatam serta anggota Polda Lampung dan tokoh masyarakat Provinsi Lampung.

Sinergitas yang dibangun Polri dan TNI terus berlanjut selama bulan suci Ramadhan. Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan safari Ramadan bersama ke beberapa  Wilayah di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima mengatakan, sinergitas yang dibangun Polri dan TNI tanpa berarti apa-apa untuk memberikan rasa aman tanpa dukungan segenap elemen bangsa.Menurutnya, Indonesia memiliki tradisi keramahtamahan yang perlu dijaga. Namun, aksi teror yang terjadi beberapa waktu lalu membuat rasa aman masyarakat menjadi terusik.

"Ada satu kelompok dengan paham radikal yang ingin memecah belah. Mari kita bersama perangi itu untuk menjaga keutuhan negara," tutur  Panglima TNI

Karena itu, Panglima  meminta masyarakat tak perlu terlalu khawatir dengan kejadian teror kemarin. Sebab, ia meyakani semuanya bisa teratasi dengan sinergitas TNI-Polri beserta masyarakat.


"Dan, TNI akan mendukung apa yang menjadi kebijakan kepolisian. Semua demi tegaknya NKRI," kata Panglima yang disambut tepuk tangan meriah dari prajurit TNI danPolri.

Makin kompaknya Polri-TNI mendapat apresiasi dari Pengamat Politik  (DRC) Dimensi Research and Consulting, Januar Rahmat, Ia menyatakan, kekompakan itu menjadi pemandangan yang melegakan masyarakat.

"Mereka garda terdepan yang jadi jaminan keamanan dan utuhnya NKRI. Kita banyak momentum ke depan, ini masih puasa, setelahnya ada mudik lebaran, perayaan Idul Fitri, nanti juga ada Asean Games,"  tandasnya.

"Mereka garda terdepan yang jadi jaminan keamanan dan utuhnya NKRI. Kita banyak momentum ke depan, ini masih puasa, setelahnya ada mudik lebaran, perayaan Idul Fitri, nanti juga ada Asean Games,"  tandasnya.di depan awak media
 
Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di hadiri sekitar 1500 yang terdiri dari Prajurit Korem 043/Gatam dan anggota Poda Lampung serta tokoh masyarakat dan Para Dandim jajaran Korem 043/Gatam, Para Bupati dan Walikota Lampung, Tokoh adat dan masyarakat Provinsi Lampung serta pejabat Polda Lampung.



You are here: Home