• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

TATAP MUKA ASTER PANGLIMA TNI DENGAN MASYARAKAT KARANG ENDAH LAMPUNG TENGAH

E-mail Cetak PDF



Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung  – Bertempat diaula Kelurahan  karang endah Lampung Tengah Aster Panglima TNI Mayor Jenderal Kustanto Widyatmoko , M.D.A, didampingi Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (Han)  dan Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko , S.Sos  bertatap muka dengan masyarakat Kampung Karang Endah Kecamatan terbanggi besar  Lampung Tengah pada Hari Jumat, 27 April 2018.

 Mayjen TNI Kutanto Widyatmoko  mengharapkan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat menyentuh warga.

Aster Panglima TNI  menyebutkan, di program pembangunan yang harus dilakukan TNI adalah memberikan pemahaman kebangsaaan kepada warga.

"Karena yang saya ketahui, salah satu masalah sosial di Kampung Karang Endah ini adalah terkait kriminalitas oleh generasi mudanya," ujar Mayjend Kustanto di sela kunjungannya ke Kampung Karang Endah, Terbanggi Besar,

Tak hanya itu. Aspek nonfisik dari adanya TMMD di Kampung Karang Endah adalah setiap satuan tugas harus tinggal di rumah warga.

"Anggota harus bisa berbagi. Untuk makan, dia bersama keluarga tempat mereka tinggal," ujarnya.

Dengan begitu, diharapkan TNI bisa bermanunggal dan mengerti keluhan yang dialami warga.

Setelah bertatap muka dengan masyarakat , Aster panglima TNI meninjau, Posko Satgas TMMD ke 101, Khitanan Massal dan Bedah Rumah warga serta peninjauan pengerasan jalan sepanjang 1.260 M, pembuatan Gorong-gorong 2x6 M pembuatan Jembatan 6x3,5 M serta pembuatan tower air mushola.

Peninjauan Aster Panglima TNI ke lokasi TMMD 101  didampingi oleh Kasdam II/Sriwijaya, Danrem 043/Gatam, Dandim 0411/Lampung Tengah serta para Forkopimda Lampung Tengah dengan mengendarai Motor.




You are here: Home