• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOREM 043/GATAM TERIMA TAKLIMAT AWAL KUNKER IRJEN TNI TA. 2018

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.


      Bandar Lampung, Kasrem 043/Gatam Letkol Letkol Inf Jajang Kurniawan, S.I.P, M.M, mengucapkan selamat datang kepada Tim Irjen TNI di Makorem 043/Gatam, pada acara Taklimat Awal kunker Tim Iirjen TNI Ta. 2018, di Korem 043/Garuda Hitam dam, bertempat di Aula A. Yani Makorem 043/Gatam, jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, Senin (16/04). Sebelum menyampaikan amanat Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, Kasrem menyampaikan permohonan ma’af dari Danrem kepada Tim Irjen TNI yang diketuai Kolonel Czi Dedi  Irwanto, SE, M.M, CfrA beserta rombongan, dikarenakan masih ada kegiatan di Kodam II/Swj.

      Dalam sambutannya Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, yang dibacakan Kasrem 043/Gatam Letkol Letkol Inf Jajang Kurniawan, S.I.P, M.M, menyampaikan, “ Kehadiran Tim Wasrik Irjen TNI di satuan kita ini, tentunya kita  sambut dengan tangan terbuka. Saya yakin dan percaya, bahwa kunjungan Tim Wasrik  Irjen TNI ini memiliki arti penting dan memiliki nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi  satuan. Perlu disadari bersama, bahwa keberadaan lembaga pengawasan dan pemeriksaan, pada hakikatnya merupakan aplikasi salah satu fungsi manajemen dan fungsi kontrol serta sebagai alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi satuan TNI, khususnya  satuan  Jajaran Korem 043/Gatam, oleh sebab itu, kehadiran Tim  Wasrik Irjen TNI secara kelembagaan memiliki otoritas untuk melakukan pemeriksaan terhadap program kegiatan yang dilaksanakan  satuan bawah. Di samping itu, kegiatan Wasrik juga merupakan upaya preventif terhadap kemungkinan terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan yang bisa menghambat  kinerja  organisasi ataupun satuan “.

      Lebih lanjut Danrem 043/Gatam menyampaikan, “ demi kelancaran pelaksanaan  tugas Tim Wasrik Irjen TNI, saya  perintahkan kepada Para Komandan Satuan dan  unsur staf agar membantu kelancaran tugas Tim Wasrik yaitu dengan menyiapkan data administrasi tentang pengelolaan dan penggunaan dana serta data dan informasi lainnya yang dibutuhkan oleh Tim Wasrik Irjen TNI selama pelaksanaan pemeriksaan. Selanjutnya, kepada Tim Wasrik Irjen TNI, saya persilahkan untuk melaksanakan tugas pemeriksaannya, khususnya terhadap staf umum maupun satuan jajaran Korem 043/Gatam sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.  Harapan  saya, selama  kegiatan Wasrik Irjen TNI ini dapat berjalan  tertib, lancar dan mencapai  sasaran  secara optimal “. Hadir pada acara tersebut Para Kasi Korem 043/Gatam, Dan/Ka/Pa Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam.

You are here: Home