• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KASI OPS KOREM 043/GATAM BUKA LATPOSKO I KODIM 0424/TANGGAMUS TA.2018

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.


      Bandar Lampung, Kepala Seksi Korem 043/Gatam Letkol Arh Faris Kurniawan, .S.T., M.T, membuka secara resmi Penyelenggaran Latihan Posko I Kodim 0424/Tanggamus TA. 2018, Selasa (10/04) pkl. 07.00 wib, bertempat di pendopo Kodim 0424/Tanggamus.

      Dalam Sambutannya Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, yang dibacakan oleh Kasi Ops Korem 043/Gatam, menyampaikan bahwa Latihan Posko-I Kodim 0424/Tanggamus, untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Perwira dalam mekanisme prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan Olah Yudha serta Komando Pengendalian Operasi bantuan penanggulangan bencana alam di wilayahnya.

      Kita ketahui bersama, bahwa struktur alam di wilayah Kabupaten Tanggamus    sangat rentan dan rawan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam, berupa  bencana tanah longsor maupun banjir. Disamping sering terjadinya bencana tanah     longsor  maupun banjir, tentunya wilayah Kabupaten Tanggamus juga sangat rentan terhadap  kemungkinan adanya gangguan Kamtibmas.
 
      Oleh sebab itu, dengan Latihan Posko - I yang akan dilaksanakan sekarang ini hendaknya tidak dipandang sebagai kegiatan rutin dalam rangka melaksanakan program latihan semata, akan tetapi harus dipahami sebagai kebutuhan dalam memelihara         dan  meningkatkan kemampuan kualitas profesionalisme Prajurit dan Satuan secara kelembagaan, guna menjawab tantangan  tugas ke depan. Selanjutnya,  agar Latihan Posko-I ini dapat berhasil dengan baik dan maksimal, hendaknya dalam pelaksanaannya selalu dikoordinasikan secara integrasi dengan berbagai  instansi terkait yang ada di wilayah, sehingga dengan latihan ini  akan menghasilkan produk produk staf  yang  dapat dimanfaatkan oleh Satuan Kewilayahan dalam menanggulangi bencana alam yang  mungkin  terjadi  di daerah.

      Adapun Tema pada penyelenggaraan Latihan Posko-I, “Kodim    0424/Tanggamus Melaksanakan Tugas Perbantuan Kepada Polri Di Wilayahnya Dalam Rangka Membantu Mengatasi Terjadinya Konflik Sosial Di Wilayah “, hal ini sangat tepat. Oleh karena itu, saya berharap agar peserta Latihan Posko dapat memahami tema tersebut, karena tema ini sangat berkaitan dengan tugas Kodim     0424/ Tanggamus dalam mengantisipasi dan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus pada  setiap bencana yang sewaktu - waktu  dapat  terjadi.

You are here: Home