• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Babinsa Kodim 0412/LU Ikuti Pelatihan Traktor Roda-4

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung,1/1/18. Keberadaan Prajurit TNI di wilayah Teritorial sangat besar peran dan keberadaanya dalam masa damai. Khususnya di bidang pertanian, selain pembukaan cetak sawah baru, Program Pemerintah dalam Upaya Khusus peningkatan produksi padi, jagung, kedelai atau (Upsus PAJALE) untuk mencapai swasembada pangan nasional bersama prajurit TNI AD khusunya terus berlanjut.Dalam hal ini kemampuan Babinsa selaku ujung tombak program Upsus tersebut terus ditingkatkan. Melalui penataran dan pelatihan pelatihan yang berkaitan dengan bidang pertanian.

Untuk itu Sebanyak 11 orang yang terdiri dari 7 prajurit Babinsa perwakilan dari Koramil jajaran Kodim 0412/Lampung Utara, 3 panitia Staf Teritorial mengikuti pelatihan pengoperasian Alsintan (Alat Mesin Pertaian) Traktor Roda – 4 di Makodim 0412/Lampung Utara Kotabumi.  Selasa  30 Januari lalu.

Perwira Seksi Teritorial  Kodim 0412/LU Kapten Inf Suroto menyampaikan bahwa pelatihan yang diikuti oleh Babinsa ini merupakan suatu bentuk keseriusan Kodim 0412/LU  dalam menyukseskan ketahanan pangan di wilayah jajaran Kodim 0412/LU.Dengan adanya pelatihan seperti ini, diharapkan para Babinsa sebagai pendamping petani dalam ketahanan pangan juga mampu untuk mengoperasionalkan alat Traktor Roda-4 yang telah disalurkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Kodim 0412/LU / beberapa waktu yang lalu mulai dari tahap pengolahan lahan pembenihan sampai dengan penanaman. “Sehingga hasilnya dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat banyak, khususnya petani.

You are here: Home