• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

PRAJURIT DAN ASN KOREM 043/GATAM BERSAMA MASYARAKAT GELAR SHOLAT GERHANA BULAN

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung 1/2/18.Dalam rangka meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT,bertempat di  Masjid Al Ikhlas makorem 043/Gatam Kelurahan Penengahan Bandar Lampung, Prajurit dan ASN melaksanakan Sholat Khusuf (Sholat Gerhana) bulan.

Pelaksanaan sholat Gerhana ini diikuti oleh sekitar 80 Jamaah Prajurit TNI dan warga masyarakat lingkungan asrama Korem 043 /Gatam, yang dilaksanakan setelah sholat Isya berjamah di isi dengan Zikir, Takbir dan dilanjutkan sholat Khusuf (Sholat Gerhana). Bertindak selaku imam dan khotib Ustad Sholihin dari Raja Basa Bandar Lampung.

Dalam khutbahnya Ustad Sholihin mengajak para Jamaah sholat Gerhana untuk lebih meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan cara menjalankan segala perintah Nya dan Menjauhi segala macam larangan Nya, jadikan momen dan peristiwa Gerhana bulan yang terjadi pada malam ini sebagai pembuktian kebesaran Allah SWT yang Maha Besar dan kita sebagai hamba Nya berkewajiban percaya akan kekuasaan Allah SWT.
Lebih lanjut Ustadz Sholihin menyampaikan bahwa Terjadinya gerhana bulan ini merupakan peristiwa langka yang dapat terjadi sekian tahun, untuk itu kita selaku umat Muslim di anjurkan untuk melaksanakan Sholat Sunnah Gerhana bulan secara berjamah di Mesjid-Mesjid dengan berzikir dan meng Agungkan nama Allah dan berdoa agar kita tetap dalam LindunganNya.

Hadir pada kegiatan sholat Gerhana ini Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Korem 043/Gatam Kapten Inf Puryanto serta perwakilan dari Ibu-ibu Persit KCK Rem 043 yang turut melaksanakan Sholat Gerhana.

You are here: Home