• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

PEMBINAAN MENTAL BAGI PRAJURIT DAN ASN KOREM 043/GATAM

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung,Bertempat di lapangan apel Makorem 043/Gatam Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Korem 043/Garuda Hitam menerima pengarahan dalam kegiatan Pembinaan Mental dari Ka Bintal Korem 043/Gatam, Rabu (31/1/2018).

Kegiatan Bintal Fungsi Komando ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas mental prajurit dan ASN Korem 043/Garuda Hitam sehingga akan terwujud keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki disiplin dan moril yang tinggi serta jiwa korsa yang solid dan dapat di implementasikan dalam setiap pelaksanaan tugas,selain itu Pembinaan Mental bagi Prajurit dan ASN juga merupakan sarana untuk membentuk dan memelihara kondisi prajurit dan ASN sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Pemberi materi ceramah Bintal disampaikan langsung oleh Ka Bintal Korem 043/Gatam Kapten Inf Puryanto dihadapan para Prajurit dan ASN Korem 043/Gatam setalah pelaksanaan apel pagi, dalam ceramahnya Ka Bintal menyampaikan menyampaikan tentang ajakan kepada seluruh peserta untuk hidup tertib dan teratur sehingga hal sekecil apapun dapat dilaksanakan dengan baik serta pada akhirnya dengan terbiasanya hidup tertib beriman dan bertaqwa.

Lebih lanjut Ka Bintal menyampaikan bahwa Pembinaan Mental pada hakekatnya adalah pembinaan manusia, yang terdiri dari tiga unsur pokok, yaitu fisik, intelektual, dan mental. Dalam upaya pengembangan kualitas manusia, ketiga unsur tersebut mempengaruhi keseluruhan kualitas manusia. Semakin sempurna kondisi setiap unsur, semakin sempurna pula kualitas manusia tersebut. Sebaliknya kelemahan dan kekurangan dari salah satu, dua, atau semua unsur akan menurunkan keseluruhan kualitas manusia itu sendiri.

You are here: Home