• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Pilkada Serentak, Kodim 0412/Lampung utara Terjunkan 295 Personel

E-mail Cetak PDF
   30/01-Kodim 0412/Lampung Utara menggelar apel pasukan dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018. Dalam menghadapi pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang Kodim 0412 menerjunkan sebanyak 295 anggota yang akan ditugaskan untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018.

Dandim 0412/Lampung Utara, Letkol Inf. R.D. Bakhtiar Kurniawan menjelaskan 295 anggota TNI itu merupakan pasukan gabungan dari personil Kodim, Kompi Senapan C Yonif 143/TWEJ. Selaku aparat keamanan, perlu menyikapinya dengan waspada di lingkungan, kita harus bisa melihat apakah menjadi gejolak, maka harus direspon. Dalam pelaksanaan pilkada TNI netral.

Dandim mengatakan, bahwa apel ini dalam rangka mengecek dan mengukur kesiapan pengamanan pilkada serentak tahun ini. Dimana pemprov Lampung menyelenggarakan pilkada serentak, pilgub, dan pilbup untuk Kabupaten Lampung Utara dan Tanggamus.

Sebagai aparat keamanan ada kewajiban dalam menjamin keamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah, sebagai bentuk wujud tanggung jawab. Sesuai perintah panglima TNI, pihaknya diminta untuk membantu kepolisian dengan cara bersinergi dengan polisi dalam menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini, dengan menurunkan 2/3 kekuatan dari kepolisian.

You are here: Home