• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

ANGGOTA KODIM 0412/LAMPUNG UTARA KOPDA YOVI GAGALKAN AKSI PENCURIAN

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.


      Kotabumi (29/12), Anggota Kodim 0412/Lampung Utara Kopda Yopi Laksamana, Jumat (29/12) pkl. 12.20 wib berhasil menggagalkan Aksi Pencurian kediaman milik Anggota  Kodim 0412/Lampung Utara yang beralamat di Kelurahan Kebon Empat Kecamatan Kotabumi Selatan.

      Dalam laporan yang mewakili Komandan Kodim 0412/lampung utara Letkol Inf R.D. Bahtiar K.S.Ip, Danuit Intel Kodim 0412/Lampung Utara Kapten Inf Jauhari membenarkan bahwa anggota Kodim 0412/LU berhasil mengamankan seorang pelaku spesialis pembobol rumah di Kelurahan Jebon Empat, tersangka yang beinisial AS berhasil di bekuk Kopda Yopi Laksamana, setelah terjadi aksi saling dorong dengan pelaku.

      Kronologis kejadian, menurut keterangan pemilik rumah yakni Kopda Yovi Laksamana, menyampaikan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12:20 WIB (28/12) saat jam istirahat piket di Makodim Kopda Yovi pulang ke rumah untuk makan siang di rumahnya. Tetapi setibanya di rumah Kopda Yovi melihat lelaki tidak di kenal berada di teras rumahnya. Curiga dengan keberadaan pria tersebut Kopda Yovi menanyakan maksud dan tujuannya berada di teras rumahnya, pria asing tersebut menjawab numpang berteduh, karena cuaca panas jawab pria asing tersebut.

      Lebih lanjut Kopda Yovi menanyakan identitas KTP, pria tersebut gugup mendengar pertanyaan Kopda Yovi.  ”saya kaget ketika saya menanyakan identitas diri KTP pria asing di depan saya lalu terdengar dari pintu samping  di dorong oleh salah satu rekannya yang hendak keluar dari dalam rumah Kopda Yovi”, saya baru sadar pria di depan saya adalah kawanan pencuri yang sedang membobol rumah saya, kemudian terjadilah aksi tarik menarik antara saya dengan pelaku, alhasil seorang pelaku berhasil saya amankan tetapi rekan pelaku berhasil kabur dan melarikan diri.

      Danuit Intel Kodim 0412/Lampung Utara Kapten Inf Jauhari menambahkan, saat ini pelaku berikut barang bukti linggis kecil dan obeng yang di pergunakan tersangka untuk mencongkel pintu rumah korban serta satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam tanpa nopol, milik pelaku telah di serahkan ke Polres Lampung Utara guna pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

You are here: Home