• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Peringatan Hari Ibu Ke-89, Ziarah ke Taman Makan Pahlawan

E-mail Cetak PDF

    Dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-89 yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang, Provinsi Lampung mengadakan ziarah ke Taman Makan Pahlawan di  Jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandar Lampung. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 043 Ibu Yustikawati Hadi Basuki, SH sebagai Ketua rombongan yang di dampingi dari ibu-ibu Persit, Ibu-ibu Jalasenatri, ibu-ibu Pia Ardya Garini, Ibu-ibu Byayangkari, ibu-ibu persatuan wanita kristen indonesia Provinsi Lampung, pengajian Al-Hidayah, persatuan wanita katolik indonesia Prov Lampung dan Aisyah Prov Lampung 13/12/17.

Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

You are here: Home