• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

ASAH KEMAMPUAN PRAJURIT, KOREM 043/GATAM GELAR LATIHAN TEKNIS

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung (7/12). Korem 043/Gatam  menyelenggarakan latihan Drill Teknis penanggulangan bencana alam selama 5 hari dari tanggal, 4 sampai dengan 8 Desember 2017  bertempat  di Pantai Pasir Putih Tarahan Lampung Selatan.

Sebelum pelaksanaan latihan Drill Teknis diawali dengan pemberian materi kepada seluruh peserta latihan yang diikuti   150 orang  personel jajaran Korem 043/Gatam  tentang penanggulangan bencana alam selama   5 hari oleh para pemateri.

 Adapun beberapa materi pokok dalam latihan drill teknis antara lain latihan mendirikan posko lengkap dengan sketsel data yang diperlukan, mendirikan dapur lapangan, latiha pergeseran pasukan dari posko ke daerah terjadinya bencana, latiahn mengevakuasi, latihan mengorganisr secara cepat tim evakuasi lapangan, latihan cara memberikan informasi/himbauan kepada masyarakat terkait bencana, latihan pendataan jumlah kerugian korban.

“Berbekal materi tersebut para peserta akan melaksanakan latihan drill teknis selama sehari”, ungkap  Pasilat Korem 043/Gatam Mayor Inf Hendra Cahyo Wibowo.
Setelah  hari mendapatkan meteri teori, para peserta latihan penanggulangan bencana alam pada hari ke tiga melaksanakan latihan drill teknis semua materi teori. Adapun tujuan dilaksanakan latihan ini dalam rangka memadukan antara teori dengan praktek sehingga pada saat latihan drill taktis besok di medan sebenarnya, masing-masing bagian orang perorang sesuai tugas dan fungsi tidak mengalami kesulitan pada saat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang sudah diperoleh baik secara teori maupun praktek tentang penanggulangan bencana.

Pada kesempatan tersebut Pasi Lat Korem 043/Gatam  memyampaikan agar para peserta mengikuti jalannya latihan secara serius sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai sesuai dengan sasaran latihan. Selain itu, ia juga berharap kegiatan latihan ini nantinya kedepan dapat digunakan sebagai referensi dalam penanganan bencana di daerah manakala dihadapkan dengan tugas dalam situasi yang sebenarnya.

You are here: Home