• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KORAMIL 412-05/TULANG BAWANG UDIK BEKALI WAWASAN KEBANGSAAN SMAN 1 KEC TUMI JAJAR

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

      Tulang Bawang (01/12), Generasi muda merupakan bagian dari komponen bangsa yang sangat berperan sebagai perekat bangsa, serta di tuntut mampu dalam  mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, hal ini merupakan hasil kajian yang mendalam dari para leluhur pendiri bangsa ini, sehingga pada akhirnya diharapkan keutuhan NKRI akan dapat terjaga sepanjang jaman.

      Untuk mewujudkan cita-cita luhur tersebut, Danramil 412-05/Tulang Bawang Udik, Kapten Inf Gus Amirul Amin, Usai menjadi Inspektur Upacara, langsung mengisi materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Pancasila kepada siswa-siswi SMAN  1 Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tubaba, kamis (30/11) bertempat di Aula SMAN  1.  

      Pada kesempatan tersebut, Danramil 412-05/TBU Kapten Inf Gus Amirul Amin, mengajak semua siswa dan dewan guru untuk bersama-sama menjaga pancasila dan keutuhan NKRI. “Sebagai generasi muda penerus bangsa, kita wajib menjaga keutuhan NKRI ini. Jangan sampai kita terpecah belah oleh oknum-oknum yang berniat menghancurkan bangsa Indonesia ”.

      Di kesempatan yang sama  Komandan Kodim 0412/Lampung Utara  Letkol Inf R.D Bahtiar K, S.IP  menyampaikan, kegiatan Wasbang yang digelar Koramil 05/Tulang Bawang Udik ini bertujuan agar generasi muda memahami Pancasila sebagai Ideologi Negara, dengan harapan para siswa mampu dan dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

You are here: Home