• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Kodim 0412/Lampung Utara Dorong Petani Tanam Kedelai

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam

Kotabumi (28/11). Komando Distrik Militer (Kodim) 0412/LU mendorong para petani di wilayah Kabupaten Lampung Utara dan Tubaba untuk menanam kedelai guna mendukung target produksi kedelai secara nasional tahun 2017 yang ditetapkan pemerintah sebesar 1,5 juta ton.( 27-11-2017)

Komandan Kodim 0412/LU Letkol Inf. R D Bahtiar K, S.IP Melalui Pasiter Kodim 0412/Lu Kapten Inf Suroto , mengatakan guna mewujudkan hal tersebut pihaknya akan menggandeng instansi terkait, seperti Dinas Pertanian Kabupaten Lampung utara dan Kab Tubaba dan jajaran TNI akan terus melakukan pendampingan terhadap petani.

"Ini memang langkah awal untuk verifikasi data dulu. Kira-kira lahan mana di Kabupaten Lampung utara dan Tubaba yang bisa ditanami kedelai. Apakah di sawah ataupun lahan perhutani. Setelah itu, baru kita melakukan sosialisasi ke kelompok tani," ujar Pasiter Kodim 0412/LU Kapten inf Suroto , kepada wartawan seusai rapat koordinasi dan sosialisasi percepatan optimasi Perubahan Areal Tanam (PAT) APBN Perubahan, tanaman kedelai tahun anggaran 2017 .

Menurut nya , pemerintah melalui Kementerian Pertanian menargetkan penanaman kedelai di wilayah Kabupaten Lampung Utara dan Tubaba sekitar 2.500 hektare di tahun 2017 "Masa Mungkin, rencana itu bisa kita laksanakan bulan Desember nanti," kata nya .

You are here: Home