• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KASI PERS HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2017

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung, Dalam rangka memperingati  Hari Pahlawan tahun 2017, Pemprov Lampung melaksanakan upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2017 bertempat di Lapangan Korpri Pemprov Lampun, jum’at (10/11) pkl. 09.00 wib. Kepala personalia Korem 043/Gatam Letkol Inf Heriyadi.W, berserta unsur Forkopimda Provinsi Lampung, hadir pada upacara peringatan hari Pahlawan.

Dalam sambutannya Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, yang dibacakan ,Kapolda Lampung Irjend Pol Drs Suroso Hadi Siswoyo, M. Si,  selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan hari pahlawan 10 November 2017, menegaskan Setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka,  bersatu, berdaulat, adil dan makmur.  

Para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya - kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya - yakni berdaulat, adil dan makmur. Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kita mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.  Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.  

Diakhir sambutannya Mensos RI Mengajak Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat Untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan      bagi negeri ini.

                                                  

You are here: Home