• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

SISWA (DIKREG) XLIV SESKO TNI, STUDY BANDING DI KOREM 043/GATAM

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung .  Rombongan 52  orañg Siswa ( Dikreg )  angkatan ke  XLIX SESKO TNI yang  ketuai Tim  Pasis Dikreg XIIV KKDN, Direktur Evaluasi dan Pengembangan Sesko TNI, Brigjen TNI Dedy Isbandi  disambut langsung  Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos MM Tr (Han) di Dampingi Danlanal, DanLanud M Bunyamin serta Danbrigif 3 Marinir Lampung di Makorem 043/Gatam Jln Teuku Umar no.85 Bandar Lampung.

Brigjen TNI, Dedi Isbandi memperkenalkan dari mana saja yang menjadi peserta Pasis Dikreg yang mengikuti KKDN kali ini.

“Siswa KKDN semua terdiri dari perwira TNI yang berjumlah 143 siswa KKDN, pesertanya juga dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), ada Angkatan Udara (AU) bahkan Polisi juga ada,” papar Brigjen TNI Dedy Isbandi.

Kunjungan Siswa Sesko TNI Menyerbu  Korem 043/Gatam dan jajarannya untuk dijadikan tempat study banding dalam menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman nyata di Lapangan dengan menerima paparan dari 4 (empat) Angkatan  TNI Yaitu dari Danrem 043/Gatam, Danlanalal Lampumg, Danlanud M. Bunyamin serta Danbrigif 3 Marinir Piabung Lampung.

Komandan  Korem 043/Gatam memberikan paparan tentang Fungsi dan Tugas Korem 043/Gatam di Wilayah Provinsi Lampung dalam mengemban tugas untuk mengamankan wilayah yang sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945.

 Di depan siswa Sesko TNI, Danrem menyampaikan Situasi dan Kondisi Provinsi Lampung, Gelar Satuan TNI  AD di Provinsi Lampung, Kegiatan dan Hal Yang menonjol di Wilayah Korem 043/Gatam.

“ bagaimana Korem 043/Gatam Dan Jajaranya juga mampu mencegah tantangan, ancaman yang berasal dari luar yang masuk ke Provinsi Lampung melalui jalur laut, jalur darat,”  kata Kolonel  Hadi Basuki

 “ Pelanggaran personel Tahun 2016 sampai dengan tahun 2017 berjumlah 25 Kasus, diantaranya Prajurit THTI, Disersi, Narkoba yang baru bulan kemarin kita laksanakan upacara Pemecatan, “ Jelas Danrem

Tujuan Siswa Sesko TNI untuk studi kelayakan menjadikan wilayah Korem 043/Gatam sebagai tempat untuk kuliah kerja dalam Negeri/Pertahanan Wilayah bagi perwira siswa pendidikan Sesko TNI, tujuan awal untuk memperoleh data awal dan informasi kelayakan wilayah khususnya komponen sumber daya nasional untuk kepentingan pertahanan negara.

Siswa Sesko TNI adalah Perwira-Perwira yang terpilih, terseleksi secara ketat dan objektif serta diamati riwayat karier sejak menjadi prajurit TNI.

 “Siswa Sesko TNI selalu diamati mulai dari sejak kelulusan dari Akademi TNI baik Akmil, AAL dan AAU serta jenjang pendidikan militer lanjutan, secara konsisten memiliki jiwa kepemimpinan. “Perwira Siswa Sesko TNI diharapkan mampu menyusun dan merencanakan strategi pertahanan negara secara komprehensif sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis yang terjadi serta memperhatikan perkembangan geopolitik dan geostrategis dalam rangka menjamin kepentingan nasional,”.
 
 hadir pada Siswa Sesko TNI untuk studi kelayakan menjadikan wilayah Korem 043/Gatam , Dandin 0411/LT, Letkol Inf jajang Kurniawan, Dandim 0426/Tuba, Para Dan/Ka/Sat Balak Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi Korem 043/Gatam serta Pasi Korem 043/Gatam.



You are here: Home