• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM 043/GATAM ISI MATERI WASBANG HARMONISASI LINTAS AGAMA DI PROVINSI LAMPUNG

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam

 Bandar Lampung. Bertempat di ruang Sungkai Balai Keraton Kompleks Gedung  Pemprov Lampung  Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki S.Sos.MM.M.Tr (Han) memberikan materi wawasan Kebangsaan  kepada  Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Organisasi masyarakat Se-Provinsi Lampung pada hari, selasa, 31 Oktober 2017.

Kegiatan wawasan kebangsaan yang di laksanakan oleh KESBANGPOL Lampung ini mengambil Thema,” Harmonisasi Lintas Agama, Lampung Bersatu Indonesia Bersatu, di pimpin langsung oleh Kakakesbangpol Lampung Bapak Irwan Sihar Marpaung.

Dalam ceramahnya Danrem 043/Gatam dihadapan   Tokoh  agama, tokoh pemuda serta Organisasi Masyarakat Se-Provinsi Lampung   ini, yang intinya menyampaikan  Tentang  Bahaya Laten Komunis, seluruh rakyat Indonesia apalagi bagi Tokoh –tokoh Masyarakat  selaku komponen dan sumberdaya manusia yang ada di Indonesia yang wajib menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan-rongrongan yang akan memecah belah Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan pemerintah menjamin kebebasan bagi warga Indonesia untuk mengembangkan Kebudayaan, Adat Istiadat, Agama, Bahasa yang sesuai dengan tatanan kehidupan bangsa Indonesia dan tidak menyimpang dari Pancasila dan UUD 1945.

,” Karena saat ini , Bahaya Laten Komunis sudah masuk dan ingin  merusak bangsa Kita, jadi kita harus bersatu untuk mencegah Komunis yang akan masuk ke Wilayah Kita, baik dari sosialisasi di tengah keluarga maupun di tempat ibadah kepada semua umat agama, agar jangan sampai sekecil apapun ajaran sesat masuk kewilayah Lampung, “Jelas Danrem 043/Gatam.

Turut hadir pada acara ini,  Mayor Czi I Made Arimbawa Kepala Penerangan Korem 043/Gatam, Kapten Inf Bagus Pasi ter Korem 043/Gatam yang mendampingi Danrem 043/Gatam.


You are here: Home