• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANDIM 0421/LS BERANGKATKAN 6 ORANG BABINSA IKUTI DIKTUKBASUS KE RINDAM II/SWJ

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

    Kalianda (03/09). Komandan Kodim 0421/Lampung Selatan  Letkol Arm. Untoro Hariyanto, S.Ip, secara resmi memberangkatkan  6 Orang Babinsa Prajurit Kodim 0421/LS Sabtu (02/09) ke Rindam II/Sriwijaya, guna mengikuti Diktukbasus Babinsa Crash Program TA 2017.  Ke 6 (enam) orang Babinsa ini merupakan Prajurit Aktip yang bertugas di Koramil Jajaran Kodim 0421/Lampung Selatan,  yakni Koptu Misgiono dari Koramil-01/Kdd, Koptu Arli Wijaya dari Koramil-03/Png, Koptu Satori dari Koramil-03/Png, Koptu Rudin dari Koramil-01/Kdd, Koptu Jamari dari Koramil-04/Kld dan  Koptu Suyatno dari Koramil-09/Tjb).  
 
    Menurut Dandim 0421/Lamsel Letkol Arm. Untoro Hariyanto, S.Ip, Pendidikan atau kursus ini merupakan pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD, merupakan salah satu wujud dari pembinaan personil dan pembinaan karier di TNI AD, para Babinsa nanti nya akan di Didik dan di Latih agar menjadi Bintara yang tangguh, professional, dan dapat diandalkan dalam setiap pelaksanaan tugas. Ke enam Babinsa ini pun merupakan hasil seleksi, yang dilaksanakan secara Obyektif menyangkut aspek mental kepribadian, kemampuan akademik, dan kesehatan serta kesamaptaan jasmani.

    Lebih lanjut Dandim 04231/Lamsel menyampaikan, Mereka yang dinyatakan lulus dan memenuhi persyaratan dari seleksi Casis Diktukbasus Babinsa TNI AD TA. 2017 akan mengikuti pendidikan di rindam II/Swj, Pelatihan ini juga ditujukan dan diharapkan dapat menambah kwalitas serta meningkat kepercayaan diri Tamtama yang sudah dilantik menjadi Bintara, mereka juga harus fokus untuk mengaplikasikan hasil pendidikan mereka ini di lapangan, bersosialisasi dengan masyarakat diwilayah binaan mereka.

You are here: Home