• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

TIM WASEV SERGAP CETAK SAWAH KODAM II/SWJ TINJAU LANGSUNG KE KAB. PESAWARAN DAN PEMBUATAN NORMALISASI IRIGASI KAB. TANGGAMUS

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam.


    Bandar Lampung (24/8), Tim Wasev Sergap cetak sawah Kodam II/SWJ Kolonel Inf Gustia Wardana, di dampingi Dandim 0424/Tgm Letkol Inf Hista Soleh Harahap, S.IP, dan Pasi Bakti TNI Ster Korem 043/Gatam, Mayor Inf Asrin, meninjau secara langsung ke lokasi cetak sawah, pembuatan normalisasi Irigasi dan pembuatan tanggul penangkis air di wilayah Kabupaten Pringsewu, rabu (23/8) dengan agenda pkl. 10.00 s/d 12.00  wib melaksakan peninjaun ke Pekon Pararejo Kec. Gadingrejo Kab. Pringsewu, pkl. 14.00 s/d 15.00 wib melaksakan peninjauan ke Pekon Ambarawa Timur Kec. Ambarawa Kab. Pringsewu Kodim 0424/TGM.

    Kegiatan kunjungan dilanjutkan ke wilayah Kabupaten Pesawaran, didampingi  Dandim 0421/Lamsel Letkol Arm Untoro Hariyanto, S.Ip langsung melaksanakan peninjauan ke lokasi sawah, dalam kunjungannya Tim Wasev ke Lampung yakni ke Kab. Tanggamus dan Kab. Lamsel, untuk melihat sejauh mana pelaksanaan cetak sawah yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Lampung khususnya. Selain itu juga untuk memantau apa kah ada hambatan yang dihadapi petani di lapangan, Kolonel Inf Gustia Wardana juga menjelaskan bahwa program cetak sawah secara nasional harus selesai secara bersama dengan waktu yang ditentukan.

    Lebih lanjut Kolonel Inf Gustia Wardana menjelaskan bahwa TNI AD memiliki wewenang untuk meninjau secara langsung bagaiman kondisi lapangan yang dihadapi petani di Kab. Tanggamus dan Kab. Lamsel. Jika ada masalah kami langsung carikan solusi. Sedangkan hasil pantauan untuk wilayah Kab. Tanggamus dan Kab. Lamsel tidak ada hambatan yang berarti, tegasnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pasiter Kodim 0424/Tgm Kapten Inf Adi Hartono, Danramil 424-06/Psw Kapten Inf Redi Kurniawan, Danramil 424-07/Gdr Kapten Inf Rusdi, UPT Dinas Pertanian Pringsewu, para Babinsa Koramil 424-06/Psw, dan para Babinsa 424-07/Gdr, kegiatan Tim Wasev Sergap cetak sawah Kodam II/SWJ berlangsung hingga pkl. 15.00 wib, dalam keadaan tertip, aman dan lancar.  

You are here: Home