• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Pangdam II/Sriwijaya Sambut Menteri Pertahanan

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam.
   Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Am. Putranto, S.Sos sambut Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan guna menyiapkan lahan seluas 10.000 hektare, yang akan dijadikan sebagai area relokasi tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rabu (23/8/17).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu menilai pemindahan pusat operasi tiga BUMN, yang masing-masing bergerak di bidang pembuatan produk militer, pesawat terbang, serta kapal perang dan kapal niaga itu, dimaksudkan untuk memajukan industri pertahanan nasional.

"Pindahnya butuh proses dong. Secepatnyalah. Kalau sekarang ini PT Pindad saja luas tanahnya cuma 26 sampai 40 hektare. Nanti, kita kasih kira-kira 3000 hektare. Lebih besar kan, jadi tidak perlu muter-muter," terang Ryamizard.

Mantan Pangdam V Brawijaya tersebut menambahkan bahwa kegiatan relokasi tersebut akan menggunakan dana dari negara, saya siapkan tanah dulu saja, karena kalau lima tahun lagi tidak akan bisa, tidak ada tempat lagi. Jadi tanah dulu," kata Menhan.

You are here: Home