• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Korem 043/Gatam Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-72

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam.


Bandar Lampung (17/8/17). Korem 043/Gatam  menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos.MM. M.Tr (Han) bertempat di Lapangan Upacara Makorem 043/Gatam. sebagai Komandan Upacara Mayor Inf I Made Arimba,  diikuti seluruh personel Korem 043/Gatam, Dan/Sat/Balak jajaran Korem 043 serta Kodim 0410/KBL baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan oleh Danrem 043/Gatam, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD dimanapun berada dan bertugas atas kinerja yang telah ditunjukkan hingga saat ini, sehingga tugas-tugas TNI Angkatan Darat dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara dapat berjalan dengan baik dan membuahkan hasil yang positif.

Mari kita gunakan momentum peringatan ke-72 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini untuk merefleksi diri, melihat kembali apa yang telah dicapai oleh bangsa Indonesia selama 72 tahun perjalanannya sebagai bangsa dan negara yang merdeka dan berdaulat. Kita tentu tidak bisa memungkiri kenyataan bahwa dinamika sosial yang terjadi di sekitar kita, menunjukkan masih banyaknya persoalan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dalam menuju cita-citanya sebagai Bangsa yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Tema yang ditetapkan oleh Pemerintah pada momentum Peringatan ke 72 Hari Kemerdekaan RI yaitu Indonesia Kerja Nyata.

Diakhir amanatnya, Kasad menyampaikan beberapa penekanan yang perlu dipedomani oleh setiap Prajurit dan PNS TNI AD dalam mewujudkan tekad pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara, sebagai berikut :

Pertama, pelihara dan tingkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai wujud nyata dari Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, sekaligus sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

Kedua, lestarikan nilai-nilai luhur perjuangan Bangsa yang diwariskan oleh para pahlawan pendahulu kita dengan senantiasa bekerja keras dan bekerja nyata demi kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara.

Ketiga, tingkatkan terus kualitas profesionalisme keprajuritan dengan senantiasa belajar, berlatih dan bekerja keras agar mampu menjawab tuntutan tugas kedepan yang semakin dinamis dan kompleks serta mampu mengawaki Alutsista modern yang kita miliki. 

Keempat, amalkan secara nyata nilai-nilai setiap butir Delapan Wajib TNI di tengah kehidupan masyarakat. Jadilah Prajurit dan PNS yang  santun, ramah, rendah hati dan bermartabat. Hindari sikap arogan yang hanya mau menang sendiri.

Kelima, minimalisir berbagai potensi konflik yang terjadi antara Prajurit TNI AD dengan Polri dan masyarakat, agar capaian kinerja positif yang telah ditunjukkan selama ini tidak tercoreng. Serta jangan terpengaruh dengan isu politik yang berpotensi membiaskan komitmen pengabdian TNI AD kepada Negara dan Bangsa.

Selesai Upacara Danrem 043/Gatam, Menghimbau kepada seluruh Pesonil Upacara untuk melaksanakan Doa bersama dalam rangka HUT RI ke 72 pada17.17.17 yang di gagas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. 

 

 

 

 

                                          Kepala Penerangan

 


You are here: Home