• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

150 SISWA SMPN I ANAK RATU AJI IKUTI PELATIHAN BUDI PEKERTI DI KOREM 043/GATAM

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam


Bandar Lampung (23/2). Sebanyak  150 orang Siswa  SMPN I Anak ratu aji   Lampung Tengah mengunjungi Makorem 043/Gatam, dalam rangka Study Wisata dan pelatihan budi pekerti yang di pimpin serta di bina oleh Pasi Bhakti TNI , Mayor Inf Seco Wiguno selama satu hari , Rabu 22/02/2017 .

 Pelatihan Budi pekerti dilaksanakan dalam rangka pembinaan kepada siswa siswi  atau pelajar faham akan etika dan tingkah laku terhadap yang lebih tua, sopan santun, hormat kepada yang lebih tua dan menghargai orang lain serta mempunyai jiwa tenggang rasa dengan harapan nantinya para siswa mempunyai jiwa yang taat akan perintah guru sebagai pembimbing di sekolah dan juga taat kepada orang tua sebagai orang paling dekat dalam pembinaan disiplin mental dan tingkah laku sehari-hari.

 Selain  budi pekerti para siswa juga diberikan pelajaran pembinaan mental karakter dengan harapan para pelajar mempunyai jiwa semangat, gairah  dan mempunyai motivasi yang tinggi dalam belajar maupun  menimba ilmu dan dapat menerapkan serta melaksanakan apa yang di dapat di sekolah karena mereka inilah harapan masa depan bangsa yang kita cintai ini.

 Siswa juga melaksanakan kegiatan  pelajaran PBB (Peraturan Baris Berbaris) di tempat antara lain tata cara penghormatan, hadap kanan ,hadap kiri dan balik kanan, jalan di tempat serta peraturan berbaris berjalan antara lain langkah tegap juga penghormatan sambil berjalan   kegiatan ini berguna untuk membentuk keseragaman, kerapihan dan juga butuh kecepatan sehingga dalam pelaksanaan baris berbaris bisa dilihat kekompakan antara siswa yang satu dengan yang lainnya.

 Menurut bapak Ridwan Gultom, S.Pd Salah guru pendamping siswa dari SMP Negeri I Ratu Aji mengatakan kegiatan Study Wisata dan  pelatihan budi pekerti dan pembinaan mental karakter dilaksanakan di Makorem 043/Gatam  untuk mendidik muridnya,  karena semangat dan motivasi siswa untuk belajar sudah berkurang selain itu  sikap antara murid dengan para gurunya sudah menurun.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, para dewan guru pendamping  SMPN I Anak ratu aji yang berjumlah sekitar 20 orang.

    
    


You are here: Home