• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KASREM 043/GATAM BUKA FESTIVAL MAKANAN DAERAH INDONESIA 2016

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.


   Bandar Lampung, Kepala Staf Korem 043/Garam Letnan Kolonel Inf Utten Simbolon, didampingi Koordinator Daerah Kemenhan Lampung Kolonel Kav Robert Owen, Rabu (07/12) pukul 09.00 wib  membuka Fesival Makanan Daerah Indonesia TA. 2016, bertempat di Graha Sudirman Makorem 043/Gatam, Jl. Teuku Umar No.85 Bandar Lampung.

   Sebagai penyelenggara Fesival Makanan Daerah Indonesia TA. 2016, Kemenhan Lampung dalam rangka Hari Bela Negara Nasional Tahun 2016, dengan tema “ Cinta Makanan Daerah Wujud Cinta Tanah Air, Jadikan Indonesia Kuat ”  dengan para peserta dari berbagai organisasi Wanita antara lain Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana, Ibu-ibu Persit Jalasenastri, Ibu-ibu Bayangkari, Ibu-ibu PKK dan ibu-ibu Pengadilan, dengan jumlah 30 Peserta sampai dengan pukul 09.00 wib yang registrasi sebanyak 25 peserta.

   Dalam Sambutannya Komandan Korem 043/Gatam yang dibacakan Kepala Staf Korem 043/Gatam Letnan Kolonel Inf Utten Simbolon, menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan dan perlombaan yang dilaksanakan pada hari ini    adalah sebagai wujud kepedulian kita terhadap bangsa, negara dan masyarakat, serta perlu di ketahui bersama Kekayaan kuliner Indonesia yang tak terhitung jumlahnya  harus  dilestarikan, seperti kita ketahui  pada umumnya, di setiap daerah  di Indonesia memiliki makanan  khasnya  masing-masing, begitupun dengan Lampung  pada khususnya yang kaya akan makanan tradisional dan dipromosikan  agar lebih menggaung tidak hanya di Tanah  Air  tapi juga di kancah Internasional.

   Pemenang Festival Makanan Daerah Indinesia TA.2016 yang dibacakan oleh 3 orang Dewan Juri Penilai yakni Dari :- BKOW Provinsi Lampung, - APJI ( Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia ) yakni : Juara I dari PKK Kota Bandar Lampung, Juara II PKK Provinsi Lampung, dari, Juara III dari Persit Yonif 143/TWEJ Kompi B, Juara Harapan I dari Persit KCK Koorcab Korem 043/Gatam, Juara Harapan II dari Persit Yonif 143/TWEJ Kiban, dan Juara Harapan III dari Persit Denzibang.

   Hadir pada Festival Makanan Daerah Indinesia TA.2016, Kapolda Lampung diwakili Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, Perwakilan dari Kajati Lampung, Perwakilan Danlanal Lampung, Perwakilan Danlanud ATK Lampung, Perwakilan Danbrigif 3 Marinir Lampung, Perwakilan Kapengti Provinsi Lampung, Para  Dan /  Ka  Satdisjan  Jajaran  Korem  043/Gatam, Para kasi/Pasi Korem 043/Gatam Ketua Dharma Wanita dan, Ketua Dharma Pertiwi Prov Lampung, kegiatan festival berlangsung hingga pkl. 13.30 wib berjalan dengan tertib dan aman.

You are here: Home