• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

PANGLIMA KODAM II/SWJ MEMIMPIN SERTIJAB DANREM 043/GATAM DI AULA JENDRAL SUDIRMAN MAKODAM II/SWJ. Penrem 043/Gatam.

E-mail Cetak PDF

SERAH TERIMA TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB KOMANDAN KOREM 043/GATAM.
Palembang, Jum’at, 17 Mei 2013 pkl. 08.30 WIB, bertempat di Aula Sudirman Kodam II/Sriwijaya dilaksanakan upacara serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Komandan Korem 043/Gatam dari Kolonel Czi Amalsyah Tarmizi, S.IP kepada Kolonel Inf. Irwan Sihar Marpaung. Bertindak sebagai Irup adalah Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Nugroho Widyotomo.  Hadir dalam acara ini diantaranya Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Para Danrem jajaran Kodam II/Swj, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten  dan  Dan/Ka Balakdam II/Swj, LO TNI AL  dan  LO TNI AU  Dam II/Swj, Ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj,
Serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Komandan Korem, merupakan hal yang lazim dilakukan di lingkungan TNI Angkatan Darat sebagai upaya pembinaan satuan dan pembinaan personel TNI AD yang dinamis dan konstruktif sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi. Hal itu dilakukan agar roda organisasi dan regenerasi kepemimpinan di lingkungan Angkatan Darat dapat berjalan dengan lancar dan terus  berlanjut sesuai pembinaan personel dan pembinaan satuan, sehingga personel yang mengawaki TNI Angkatan Darat dari generasi ke generasi memiliki kapabilitas dan akseptabilitas serta responsibilitas yang tinggi. Demikian amanat yang disampaikan Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Nugroho Widyotomo.
Lebih lanjut disampaikan bahwa, alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari pola pengembangan integritas para Perwira dalam membangun kapasitas kepemimpinan dan manajerial di berbagai bidang tugas, dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan. Oleh karenanya, melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan akan semakin meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme serta pengalaman para Perwira guna membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta berhasil, bagi kemajuan TNI Angkatan Darat.
Sebagai satuan kewilayahan di jajaran Kodam II/Swj, Korem 043/Gatam memiliki tugas pokok menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara dalam rangka mendukung  tugas  pokok  Kodam  II/Swj. Oleh karena itu menjadi kewajiban Komandan dan seluruh prajurit jajaran Korem 043/Gatam untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit dan kesiapsiagaan operasional satuan melalui  upaya  pembinaan satuan secara intensif dan terus menerus  dengan  dilandasi   disiplin  yang   tinggi.
Selain profesionalitas dan kesiapsiagaan sebagai prasyarat pokok bagi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok, dukungan segenap komponen masyarakat dan kerja sama antar instansi merupakan hal yang sangat penting. Hal tersebut mengingat bahwa sistem pertahanan yang kita anut adalah Sistem Pertahanan Semesta, dimana TNI sebagai komponen utama sedangkan  rakyat dan sumber daya nasional lainnya sebagai komponen cadangan dan komponen  pendukung. Oleh karena itu komunikasi, koordinasi dan kerjasama dengan semua komponen bangsa yang ada harus terus dibangun dan dipelihara sehingga kondusif bagi penyelenggaraan tugas-tugas  bidang  pertahanan  atau  tugas  pokok TNI.
Diakhir Amanatnya Pangdam II/Sriwijaya mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Czi. Amalsyah Tarmizi, S. IP., beserta istri, dan harapan agar berhasil dalam melaksanakan  tugas di  tempat yang baru. Kepada Kolonel Inf. Irwan Sihar Marpaung beserta istri, saya ucapkan selamat bertugas di jajaran Kodam  II/Swj.
Dalam rangkaian kegiatan Sertijab Komandan Korem 043/Gatam juga dilaksanakan serah terima jabatan, Kapaldam II/Swj dan LO TNI AU Kodam II/Swj.
Dalam kesempatan lain bertempat di gedung Aula A H Nasution juga diadakan serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PDII/Sriwijaya dan Dharma Pertiwi Koorcab Lampung Daerah B dari Ny Riffi Amalsyah Tarmizi kepada Ny Ratih Irwan S Marpaung. Serah terima ini langsung dipimpin oleh Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Puji Nugroho Widyotomo.


You are here: Home