• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KASDAM II/SWJ TINJAU CETAK SAWAH BARU DI WILAYAH KODIM 0412/LU

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam.

  Kota Bumi (23/08),  Guna mewujudkan program pemerintah Swasembada Pangan, khususnya di wilayah Sumbagsel, Kodam II/Swj dan satuan jajarannya terus bekerja keras untuk mencapai target cetak sawah baru, seluas 23.840 hektar.

  Terkait dengan program pemerintah Indonesia menuju Swasembada Pangan, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufiq S.H, MH, didampingi Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Denny Marthen Rihi dan Kazidam II/Swj Kolonel Czi Irfan Affandi, Senin  (22/08) melaksanakan peninjuan lokasi cetak sawah baru di Desa Gedung Ratu dan Desa Gunung KatunTanjungan Kec Tulang Bawang udik Kab Tubaba.

  Dalam kesempatan tersebut, Kasdam II/Swj beserta rombongan selain meninjau lokasi cetak sawah baru juga menerima paparan dari Dandim 0412/Lampung Utara , Letnan kolonel Inf Mahfud Supriadi  dan melaksanakan pertemuan/berdialog dengan Poktan (Kelompok Tani), sekaligus untuk memberikan motivasi kepada para pelaksana di lapangan

  Seperti diketahui, bahwa pada tahun 2016 ini, pemerintah melalui Kementerian Pertanian bekerjasama dengan TNI AD melaksanakan program Cetak Sawah baru kurang lebih seluas 200.600 hektar di sejumlah wilayah tanah air, yang dikerjakan oleh Ditziad dan jajaran Kodam di tanah air, termasuk di wilayah Kodam II/Swj.

  Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar, S.I.P menjelaskan bahwa untuk wilayah Kodam II/Swj, program cetak sawah baru TA. 2016 ini, ditargetkan seluas 33.440 hektar, terdiri dari 23.840 hektar yang dikerjakan oleh Kodam II/Swj dan 9.600 hektar oleh Ditziad. Program cetak sawah baru yang dilakukan secara bertahap ini dimaksudkan untuk mengganti sejumlah sawah yang terkena alih fungsi dalam upaya mewujudkan swasembada pangan, sehingga pada gilirannya akan mampu mewujudkan swasembada pangan nasional.

  Untuk itu Kodam II/Swj dan jajarannya  Kodim 0412/LU berkomitmen untuk tetap dan terus membantu Pemda dalam program swasembada pangan berkelanjutan dan mencapai target pekerjaan pencetakan sawah baru yang telah ditentukan yaitu 23.840 hektar.  (hrs)

You are here: Home